ilustrasi kehamilan

Madu Penyubur Kandungan dan Kandungannya untuk Kesuburan Wanita

Apakah benar bahwa madu penyubur kandungan memang mempunyai khasiat untuk membantu meningkatkan kesuburan wanita? Sebelum Anda memutuskan untuk menggunakannya, ada baiknya mempelajari kandungan dalam bahan ini. Faktanya, madu memang mempunyai beragam nutrisi yang berguna untuk membantu meningkatkan kesuburan wanita. Nah, berikut ini adalah kandungan dalam produk madu yang digunakan sebagai penyubur kandungan.

Bee Pollen

Bee pollen boleh dikatakan sebagai produk yang dihasilkan oleh lebah selain madu. Bee pollen sendiri mempunyai banyak kandungan alami yang bermanfaat mulai dari asam amino hingga vitamin. Bee pollen bisa ditemukan sebagai salah satu bahan utama madu yang digunakan untuk penyubur kandungan. Khasiat untuk menyuburkan kandungan bisa didapatkan dari kandungan asam amino, protein, vitamin, dan mineral dalam bee pollen.

Royal Jelly

Produk sampingan lain dari lebah yang bisa kita konsumsi adalah royal jelly. Produksi royal jelly tidak banyak karena royal jelly merupakan makanan utama untuk ratu lebah. Royal jelly juga mempunyai kandungan nutrisi tinggi yang meliputi asam amino, vitamin B, hormon, dan kolin asetil. Kandungan nutrisi terakhir bermanfaat untuk menyeimbangkan hormon dalam tubuh termasuk hormon kesuburan. Konsumsi royal jelly dalam madu penyubur kandungan bagi wanita dengan kadar hormon estrogen rendah akan membantu meningkatkan hormon tersebut sehingga kesuburan pun meningkat.

Arginine

Madu sendiri mempunyai kandungan senyawa arginin yang berfungsi membantu mencegah kemandulan. Tentu saja, senyawa ini juga bisa ditemukan dalam produk madu yang digunakan untuk menyuburkan kandungan.

Anetol dan Boron

Selain itu, produk madu untuk penyubur kandungan juga mengandung senyawa lain yang meliputi anetol dan boron. Keduanya berguna untuk menjaga organ reproduksi sekaligus merangsang produksi hormon estrogen dalam tubuh.

Propolis

Terakhir, produk madu penyubur kandungan juga mempunyai kandungan propolis di dalamnya. Propolis ini dikenal berkhasiat untuk membentuk sel dan jaringan baru dalam tubuh. Selain itu, zat ini juga berguna untuk meningkatkan sistem imunitas sehingga tubuh tidak mudah sakit. Mengkonsumsi propolis membantu wanita mencegah kista ovarium, kanker rahim, dan trauma reproduksi. Zat ini bisa membantu mengatasi kegagalan ovarium, keguguran berulang, dan alergi sperma.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *